Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEicNoWq0H0CUKVS8_pilzOA2ZVk-jTOPuvnnMXJag0eirDE6ZGruYU2ICbZl4nRXrTvivST8S-qn0Rydohxvlf_xwekMt3Ss4zw2zelgqzVaIdf8hkpZQpQfzVVk67I3q8fOlnQg6wWGp-4/s72-c/a069d384dea5a245079c87294bb310e9_XL.jpg


Salam Indonesia Sehat . . .
 
Sobat out the box, pada kesempatan kali ini out the box akan berbagi tips tentang menjaga kesehatan rambut. Kerontokan rambut pada zaman sekarang menjadi salah satu wabah yang menyerang manusia modern. Tidak hanya orang tua, kalangan muda pun sering mengalami hal ini, pola hidup manusia modern dan bahan – bahan kimia dalam shampoo yang tidak cocok dengan jenis rambut yang kita miliki sering menjadi penyebab kerontokan rambut terjadi. Dewasa ini banyak klinik – klinik kecantikan yang membuka program jasa baru untuk mengatasi kerontokan rambut, hal ini menjadi bukti jika banyaknya peminat jasa perawatan rambut yang berarti bahwa semakin banyaknya penderita kerontokan rambut.
Kami akan membagi tips merawat rambut rontok secara alami :

1.    Mengatasi rambut rontok dengan Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini, sudah bukan menjadi rahasia umum lagi untuk menebalkan rambut, yang berarti juga bisa dijadikan obat alami mengatasi rambut rontok. Lidah buaya kaya kandungan vitamin dan mineral, cara pemakaiannya adalah potong lidah buaya menjadi 2 bagian sampai mengeluarkan lendir, kemudian oleskan lender diseluruh bagian rambut kepala sambil dipijit – pijit. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.


 
2.    Mengatasi rambut rontok dengan daun seledri
Cara ini mungkin tidak sefamiliar mengatasi rambut dengan lidah buaya namun, tanaman ini banyak mengandung manfaat seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B. kandungan yang terkandung  dalam daun seledri  ini bisa bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih kuat, lebih becahaya dan yang pasti rambut menjadi sehat.
Cara pemakaiannya adalah dengan memblender daun seledri beberapa batang yang telah dibersihkan, dengan telur yang sudah dikocok. Kemudian oleskan secara merata dan perlahan di seluruh kepala sambil dipijit, dan diamkan selama 20 – 30 menit selanjutnya cuci rambut ddengan bersih.




3.    Mengatasi rambut rontok dengan Teh Hijau
cara yang ketiga  menggunakan Teh hijau (green tea).  Antioksidan yang terkandung dalam the hijau sangat bermanfaat untuk melindungi rambut dari polusi udara. Selain the hijau, Teh melati bisa bermanfaat untuk menjadikan rambut berkilau. Untuk menyejukkan kulit kepala, ketombe serta mengurangi rasa gatal di kulit kepala the mint bisa menjadi solusi. Caranya mudah seduh teh menggunakan air panas (secukupnya untuk mengolesi rambut), lalu seduhan teh tadi di diamkan atau endapkan selama satu malam. Air teh yang sudah di endapkan semalaman tadi ( teh basi ) tersebut, digosok-gosokkan ke kulit kepala, lakukan dengan lembut kemudian keramas.

4.   Mencegah rambut rontok dengan Kemiri.
banyak orang juga yang telah mengetahui manfaat kemiri untuk kesehatan rambut, fungsi utaamanya adalah untuk memperbaiki dan memperkuat akar  rambut. Kandungan minyak di dalam kemiri, sangat baik bagi akar rambut. Caranya, kemiri ditumbuk kasar, kemudian digoreng tanpa minyak ( disangrai ). Kemudian, tumbuk hasil sangraian kemiri sampai keluar minyak. minyak kemiri tersebut digunakan untuk creambath, kemudian keramas dengan menggunakan shampoo.

5.                Mengatasi rambut rontok dengan Alpukat.
Buah alpukat sering dikaitkan dengan penurunan berat badan. Tidak banyak yang tahu bahwa  alpukat  ini kaya akan asam lemak dan nutrisi yang baik untuk rambut. Caranya, dengan menghancurkan alpukat di dalam mangkuk, kemudian aduk sampai kental atau menjadi pasta. Usapkan pasta alpukat pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas rambut menggunakan air bersih.
selain ke 5 tips diatas, menjaga pola hidup sehat dengan tidak merokok dan makan – makanan sehat juga bisa membantu teman – teman terhindar dari rambut rontok. Hidup sehat dan tidak menjaga pikiran dari stress jugamempunyai pengaruh pada kesehatan rambut.

oke hari ini kita sudah mengetahui tips – tips dalam mencegah rambut rontok secara alami. Semoga bisa bermanfaat untuk teman -  teman yang mengalami gangguan kerontokan rambut. Bagi teman – teman yang rambutnya sehat dan tidak mengalami masalah pada rambut, semoga artikel ini bisa menjadikan wawasan dan pengetahuan untuk diteruskan kepada penderita rambut rontok di lingkungan teman – teman.


Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. OUT THE BOX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger