Sablon Manual Vs Sablon Digital

Sablon Manual Vs Sablon Digital
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_G8-7tRZHtIs3reaNCzWv_BWrFxqG6CnH6y5KDWoicoMHkDUWzydMz46uSVB3sIHaKQzv_dGpVh41PLEl-rYgd-UYqdMWtXGRu7d_rpPUQE23vyITI7-hGlWXIiJRVCSENBQ7ci-qsYyV/s72-c/vs.png


Selamat pagi sobat Out the box, dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbedaan antara sablon Manual dan sablon digital. Banyak sekali pendapat mengenai hasil dari kedua sablon tersebut. Ada yang mengatakan sablon manual lebih bagus, ada juga yang mengatakan kalau sablon digital lebih bagus. Yaa begini lah manusia, sangat bagus dimata kita belum tentu bagus dimata orang lain, dan begitupun sebaliknya. . .  hehehe, untuk mengatasi hal tersebut, kami out the box akan menguraikan beberapa hal tentang perbedaan sablon manual dan digital. Mari kita simak bersama – sama.

Proses pengerjaan
Sablon Manual : Proses pengerjaan sablon manual, bisa dikatakan lebih panjang dan rumit dibandingkan dngan cara sablon digital. Setelah pembuatan desain, desainterseburt kemudian di Film kana tau dicetak untuk menjadi screen yang nantinya akan berfungsi menjadi cetakan dalam menyablon, setelah proses mengecat kain selesai, maka proses pengeringan dilakukan, proses ini bisa menggunakan bantuan sinar matahari, atau yang sering digunakan para penrajin sablon menggunakan alat pengering rambut.
Sablon Digital : Proses pengerjaan sablon digital sangat sederhana, tidakbutuh waktu yang lama ketika file yang akan dicetak sudah ready print, maka proses pembuatan kaos bisa langsung dikerjakan. Waktu pengerjaan juga relative singkat karena proses pengerjaan dilakukan menggunakan mesin. Terdapat beberapa macam sablon digital yaitu Print DTG, Cuting sablon POLYFLEX, Transfer Paper ( akan kami jelaskan lebih lanjut dikesempatan berikutnya). Stelah melalui proses cetak, maka untuk lebih memperkuat hasil sablon dilakukan pengepresan menggunakan mesin press.


Waktu Pengerjaan
Sablon manual : Waktu pengerjaan sablon manual lebih lama dibandingkan dengan sablon digital. Dalam pengerjaannya bisa membutuhkan waktu 3 – 4 hari kerja, bahkan bisa lama lagi jika semakin banyak warna dan jumlah kaos yang disablon.
Sablon Digital : Lebih cepat ( jika file siap cetak) karena memang menggunakan mesin. Bahkan dalam waktu 1 hari bisa mencetak sampai 100 kaos.
Minimum Order
Sablon Manual : Dalam sablon manual, terdapat minimum order yang harus dipenuhi oleh customer. Biasanya minimum order 1 lusin. Dan semakin banyak kaos yang disablon, harga akan semakin murah.
Sablon Digital : Tidak ada minimum order, untuk itu biasanya sangat cocok untuk kaos dengan desain sendiri, namun karena kecepatannya biasanya banyak pula digunakan komunitas ataupun eo dalam mencetak kaos event.


 
Mesin DTG

Harga
Sablon Manual : Biaya dalam sablon manual dipengaruhi beberapa aspek, seperti besar sablon, banyak warna sablon, dan jumlah kaos yang disablon. Bisa dikatakan harga sablon manual lebih murah dibandingkan dengan sablon digital, akan tetapi ada minimum order yang harus dipenuhi.
Sablon Digital : Bagi sebagian orang memang terkesan mahal, hal ini terjadi memang karena proses dalam sablon digital juga menggunakan mesin – mesin yang harganya mahal juga. Akan tetapi, keuntungan yang bisa diambil oleh customer adalalah bisa order satuan.
Kualitas Sablon : Jika bicara soal kualitas, baik sablon manual maupun sablon digital, keawetan sablon tergantung dari bagaimana cara kita merawat kaos, jika kita mencuci menggunakan mesin cuci lama – kelamaan selain sablon, tekstur kain pun akian cepat mengalami kerusakan. Selain itu warna kain juga akan cepat pudar. Untuk itu kulitas dan keawetan kaos sangat tergantung dari bagaimana kita merawat kaos.
Itu beberapa hal yang membedakan antara sablon manual dan sablon digital, sebenarnya diantara kedua proses sablon tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Dan untuk masalah bagus bisa kami katakana itu juga relative Karena ukuran bagus setiap manusia juga berbeda – beda.
Kami out the box salah satu perusahaan sablon di Surabaya yang menyediakan jasa sablon, baik sablon manual dan sablon digital.
 
Screen

Mesin Press


Related product you might see:

Share this product :

+ komentar + 1 komentar

6 Agustus 2019 pukul 23.48

Terimakasih infonya, sukses terus...
Kunjungi juga http://bit.ly/2HdEK6A

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. OUT THE BOX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger